kupu-kupu

Kamis, 22 November 2012

"3 Makanan Korea Yang Wajib Dicoba"

Selamatttt siaaaanggg..
annyeonghasseyo, uri chinguu^^



Hemmmm.. malem ini sempatin waktu buat sedikit curahkan mimpi tentang Korea lewat event Touch Korea Tour yang diadakan oleh Korea Tourism Organization Indonesia. Event ini adalah program wisata untuk mempromosikan Korea. Kalian smua juga pasti tahu kan.. bagaimana demam Korea menjamur di negara kita tercinta ini. Bahkan mungkin ga cuma di Indonesia tapi di pencuru dunia atau biasa dibilang Hallyu (Korean Wave). Hallyu adalah sebuah dampak dari kecintaan akan Korea..mulai lagi Tempat Wisata Korea Selatan, boyband,girlband,dan drama korea yang sudah menjadi pusat perhatian dimana2.. 

Ngomong2 masalah korea.. kalian sering perhatiin ga kalo salah satu hal yg disorot dalam drama2 Korea adalah makanan nya. Yuppppzzzzz.. Kali ini aq pengen berandai2.. seandainya aq bisa benar2 menginjakkan kaki berwisata ke Korea.. aq pengen berburu2 makanan2 khas korea.. aaahhhhh ngebayangin nya ajah udah g tahannnn.. ada bnyak c resto korea di jakarta.. tapi menurut org2 yg pernah terbang ke Korea.. mereka sll bilang.. cita rasa khas korea nya kurang kl blm merasakan makanan asli sana.

Yukk mari..
Makanan pertama yg pengen aq cicipin adalah Ddeokbokki..



*Ngebayangin Jun Pyo dengan lahap nya menyantap makanan ini.. ahhh masithaaaa..
Ddeokbokki  atau biasa dikenal Spicy Korean Rice Cake adalah kue beras yang direbus dengan saus Gochujang.. Gochujang sendiri adalah saus cabai yg difermentasi. Aq pecinta makanan pedas.. dan jajanan yg satu ini bener2 bikin aq nelen ludah. Makanan yg simple dan banyak dijual dipinggir jalan di sepanjang Korea. Jenis makanan yg merakyat dan sll jadi icon jajanan Korea krn itu aq pengen banged makan makanan ini.

Makanan kedua adalah Kimchi..


 Makanan ini pasti smua juga tahu.. krn hampir smua film drama Korea mengikut sertakan makanan khas ini.
Kimchi adalah sayuran yg difermentasi yg digarami dan diberi bumbu pedas.. Inget Seo Hyun sama Yong Hwa dalam serial We Got Married ada satu episode mereka harus bikin kimchi.. *uhhh romantisss..
Aq selain pecinta pedas juga pecinta sayur.. jadi makanan ini harus dan wajib dicoba kalo ke Korea. Di indonesia ada yg jual.. tapi lagi2 cita rasa yg membedakan.. Pokoknya kl dari tempat asal pasti lebih nyusss..
Sayur yg biasa dipakai untuk bahan dasar kimchi adalah sawi putih, lobak atau ketimun.. dan perlu kalian tahu kl kimchi ini adalah salah satu dari lima "makanan tersehat didunia" versi Health Magazine krn kaya vitamin dan serat..


Makanan ketiga adalah JeongoL..


 aahhhhhhhh.. makannn besarrrr :D
JeongoL adalah sup pedas tradisional Korea yg disajikan dengan campuran antara seafood dan sayuran. Ahhh alangkah perfectnya.. Pedas.. Sayur dan Seafood.. *nulisnya sambil nelen ludah... >,<
Makanan ini sehat bgd.. :)

Makanan korea itu rata2 bagus bt badan krn disana hampir g pernah ada pengawet.. sekalipun difermentasi itu pun dengan bahan2 alami.. wisata kuliner ke Korea sepertinya wajib dicoba :D

Itu lahhh mimpi saia akan makanan korea.. Berharap bisa menginjakkan kaki disana dan berburu makanan2 ini.. 

1 komentar: